Data dan Fakta MotoGP Sachsenring Jerman 3 Tahun Terakhir

Malam pembaca sekalian.
Artikel pertama setelah Idul Fitri ini, R2M tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan batin jika ada salah dan khilaf dari perkataan atau tulisan yang R2M sajikan selama 6 tahun kebelakang mengudara bersama pembaca sekalian.

Ahad kemarin, 25 Juni 2017 kita sudah disajikan dengan drama pada pagelaran MotoGP seri Assen Belanda yang berhasil mengantarkan Valentino Rossi sebagai juara pertama sekaligus podium 1 pertama tahun 2017 ini.

Namun bukan itu yang akan kita bahas, kita move on keseri selanjutnya yaitu Seri Sachsenring Jerman Ahad 2 Juli 2017 minggu ini. Kita akan flash back kebelakang untuk memprediksi bagaimana peluang para rider untuk race nantinya.

Kita mulai dari 3 tahun lalu yaitu 2014, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Lorenzo berhasil menguasai podium kala itu, artinya tahun itu Honda mendominasi dengan 2 rider dipodium sedangkan yamaha  Hanya diwakili oleh Hohe diposisi ke 3.

Lanjut tahun 2015, posisinya hampir sama dengan 2014, hanya Rossi yang berhasil mengambil alih posisi Lorenzo di podium 3, Marc Marquez dan Pedrosa tetap berhasil podium diposisi 1 dan 2, artinya tahun ini Honda tetap menguasai Sirkuit Jerman ini.

Kemudian pada tahun kemarin 2016, kembali Marc Marquez jadi juara utama kemudian diikuti rider Honda lainnya yaitu Cal Crutclaw dan posisi 3 diambil alih oleh Dovisiozo.

Dari 3 ulasan singkat diatas sudah bisa kita tebak bersama bahwa sirkuit ini adalah sirkuit penting bagi Honda untuk mengambil point sebanyak-banyaknya, Marc Marquez adalah pebalap yang paling diunggulkan race minggu ini, maklum dengan 3 kali berturut-turut jadi podium pertama, mungkin hanya kendala teknis lah yang akan membuat dia tidak podium race nantinya.

Lanjut siapa lagi yang akan podium? Tandem Marquez yaitu Dani Pedrosa masih bisa untuk cameback lagi ke podium melihat rekor yang dia buat disirkuit ini memang cukup bagus.

Lantas siapa lagi yang kemungkinan naik podium? Jangan lupa Yamaha dan Ducati, namun kali ini R2M lebih berat ke Ducati terutama Dovisiozo yang pasti akan mengambil untung lebih dilintasan lurus yang panjang disirkuit ini, namun bisa saja tim-tim Ducati lain datang sebagai kuda hitam seperti minggu kemarin.

Tapi kita tunggu bersama race minggu ini, jangan lupa jam 6 Sore Waktu Indonesia Tengah, sehabis Magrib, bikin kopi dan saksikanlah race dengan khidmat. 😀

Iklan

One thought on “Data dan Fakta MotoGP Sachsenring Jerman 3 Tahun Terakhir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s