PT. Suraco Jaya Abadi Resmi Memperkenalkan New Yamaha X Ride 125 Kepada Jurnalis

Malam pembaca sekalian.
Siang tadi R2M berkesempatan untuk menghadiri undangan dari PT. Suraco Jaya Abadi Motor selaku main dealer Yamaha Sulselbar dalam rangka press conference perkenalan dari salah satu jagoan baru Yamaha untuk segmen metik adventure yang sekarang ini memang cukup menjadi pasar yang menggiurkan ditanah air.

Yup, All new Yamaha X Ride 125 yang kini telah berubah total dari konsep maskulin tulen, berubah ke arah Maskulin calm, maksudnya adalah yang sejatinya dulu X Ride 110 diperuntukkan bagi kaum laki-laki, namun kini desain yang ditampilkan sangat cocok juga untuk kaum Hawa.

Perubahan segi desain ini ternyata sudah dipelajari oleh pihak yamaha sendiri dimana bahkan X ride 110 lama pun ternyata biasa dipakai oleh wanita, oleh karena itulah desain kini sudah sangat realistis juga untuk dipakai wanita.

Acara perkenalan kepada awak media yang dilaksanakan di Grind and Pull Cafe Mappanyuki Makassar ini dihadiri oleh pihak Manajemen PT. Suraco jaya Abadi, para jurnalis sekota Makassar dimulai dengan presentase dari X ride 125 bluecore ini dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Ada beberapa catatan penting terkait X Ride, ternyata pasar untuk Sulawesi Selatan sendiri, dari segmen Skutik, X Ride menyumbang total market share sebesar 21%, artinya ini adalah memang market yang potensial dan menurut GM. PT. SJAM Frengky J Tunandar, pasar untuk X Ride cenderung naik tiap bulannya, apalagi dengan kehadiran X Ride 125 bluecore ini diharapkan bisa menyumbang hingga 25 % pasar segmen skutik Yamaha.

Secara spesifikasi, mesin 125 bluecore yang dipakai oleh new X Ride ini memang sama dengan Yamaha Mio Z, M3 dan Soul GT, namun ada penyesuain mengikuti karakter dari motor itu sendiri, dikarenakan motor ini memang tujuannya untuk adventure maka settingan CVT nya difokuskan pada torsi bawah, beda dengan metik 125 yamaha lainnya.

Adapun pilihan warna untuk X Ride sendiri ada 3 macam, yaitu Explorer Green, Passion Red dan Tough Black dengan harga OTR Makassar yaitu 18,6jutaan dan sudah tersedia dijaringan dealer-dealer yamaha.

Baca juga

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *