Sulawesi Selatan Jadi Pencetak Market Share Terbesar Yamaha 2017

Roda2makassar.com – Saat acara pengenalan internal Yamaha Lexi 125 VVA 15 Januari 2018 lalu di Hotel Kemphinski Jakarta, PT. Yamaha Motor Indonesia MNF yang saat itu mengumpulkan semua main dealer seluruh Indonesia juga sekaligus memberikan apresiasi kepada para main dealer yang selama ini menjadi kaki tangan Yamaha ditanah air.

Untuk Wilayah Indonesia Timur, ada 3 main delaer Yamaha yang beroperasi yaitu PT. Suraco Jaya Abadi Motor untuk Sulawesi Selatan dan Barat, Akai Jaya di Wilayah Sulawesi Tengah dan PT. Hasjrat Abadi untuk wilayah Sulawesi Tenggara, Utara, Maluku, Ambon dan Papua.

Khusus Sulawesi Selatan dan Barat sendiri,  PT. Suraco Jaya Abadi Motor berkantor di Jantung Kota Makassar yaitu Jl. AP. Pettarani. Disinilah basis kekuatan Yamaha sebenarnya, dimana secara keseluruhan memang wilayah timur Indonesia market Share Yamaha masih diatas 50 persen.

Nah, kemarin setelah melalui rekap seluruh Indonesia, ternyata market Share paling besar diraih oleh PT. Suraco Jaya Abadi Motor, ini adalah pencapaian yang sangat menggembirakan dimana di kawasan ini, PT. SJAM harus bertarung dengan main dealer utama Honda yaitu Astra Motor Makassar.

Lantas berapakah market Share yang diraih oleh PT. SJAM tahun kemarin? saat acara customaxi yamaha kemarin, R2M sempat berbincang panjang lebar dengan pak Astam selaku Divisi Promosi SJAM yang menyebutkan angka 64 % untuk wilayah Sulawesi Selatan, angka yang sangat besar jika dibanding dengan market Share Yamaha secara nasional yang hanya berkisar 20-25%. 

Berdasarkan hal tersebut, akhirnya PT. Suraco Jaya Abadi Motor dinobatkan sebagai pemenang Best Yamaha share 2017 Absolutely No. 1. Penghargaan yang tahun lalu diraih oleh wakil Indonesia timur lainnya yaitu Akai Jaya Sulawesi Tengah.

Mungkin banyak yang bertanya, kenapa Yamaha sangat kuat disini? bisa baca artikel R2M sebelumnya disini.
https://roda2makassar.com/2012/10/20/mengapa-yamaha-tetap-dominasi-penjualan-di-teritorial-vii/

Selamat buat Yamaha dan PT. Suraco Jaya Abadi Motor.

Baca juga

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *