Astra Motor Makassar Gelar Regional Technical Skill Contest 2018

Roda2makassar.com –  Sebagai bentuk konsistensi menghadirkan layanan teknik dan servis terbaik bagi konsumen, Astra Motor sebagai main dealer sepeda motor Honda di Makassar kembali menggelar kontes keterampilan teknik antar mekanik dan service advisor dari seluruh jaringan layanan purna jual sepeda motor Honda di SulSelBarTra dan Ambon.

Acara ini adalah tahapan lanjutan yang telah dilakukan oleh masing-masing jaringan purnajual Honda di empat Propinsi. Acara ini digelar selama dua hari berlangsung di main dealer astra motor Makassar. Kontestan terbaik nantinya akan di ikut sertakan di tingkat nasional berhadapan dengan perwakilan main dealer di seluruh Indonesia

Manajem Technical Service Department (TSD) Astra Motor Makassar Ignatius Nindyatama menjelaskan bahwa kontes mekanik dan service advisor ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dan mengasah kemampuan menganalisa dan teknis di bidang teknik sepeda motor.

“Kami akan selalu berupaya untuk mengadirkan pelayanan servis terbaik bagi konsumen Honda. Para finalis dan pemenang yang lolos untuk maju ke babak final nanti merupakan kontestan terbaik yang diharapkan mampu menjadi role model dalam pelayanan servis Honda di jaringan. Juga mampu untuk memotivasi dan meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh jaringan di wilayah Sulselbartra dan Ambon.” Ujar Ignatius

Dalam kompetisi ini dilakukan seleksi mulai dari test teori, test praktek meja, dan troubleshooting. Pesertanya adalah Service Advisor, Mekanik dan Siswa TBSM Astra Honda yang telah lulus dalam tahap pra kontes yang dilakukan lebih dulu di seluruh jaringan yang tersebar di SulSelBarTra dan Ambon.

Jumlah peserta yang ikut dalam kompetisi kali ini sebanyak 10 orang Service Advisor, 20 orang Mekanik dan 18 Siswa SMK TBSM Astra Honda. Dari banyaknya peserta tersebut terpilih 3 orang pemenang dari masing masing kategori dan berhak mendapatkan hadiah total 10 juta rupiah.

Daftar Pemenang

kategori siswa SMK:

  1. Juara 1 : Supardi – SMK baramuli pinrang
  2. Juara 2 : Afdal K – SMKT Somba Opu
  3. Juara 3 : Muh Abizar – SMK N 7 Takalar

Kategori Mekanik:

  1. Juara 1 : Heriandi Anto – SO Daya
  2. Juara 2 : Agus – BKJ Belopa
  3. Juara 3 : Firmansyah – BKJ MKS

Service Advisor:

  1. Juara 1: Mizwar – SO Palopo
  2. Juara 2: Muh. Reza F – SO Polman
  3. Juara 3: Rudy Nur C – BKJ Belopa
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.