Honda dan Dishub Kota Makassar Edukasi Siswa SMP dalam Keselamatan Berkendara

 

Roda2makassar.com – Astra Motor Makassar bersama Dinas Perhubungan Kota dan Dikyasa Satlantas Polrestabes Makassar memberikan edukasi perilaku keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas kepada puluhan siswa SMPN 33 Makassar di Astra Motor Makassar Training Centre.

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Jalan Dishub kota Makassar, Irlan Ruslan mengatakan bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas di kota Makassar sangat tinggi, dan di dominasi oleh pengendara berusia muda.

“Sebelumnya kami telah mengedukasi ke beberapa kampus, dan SMA, saat ini kami bersama Honda sosialiasi ke pelajar SMP, dengan usia mereka yang belum diizinkan berkendara, kami berharap adik-adik ini setidaknya sudah ditanamkan sejak dini bahwa keselamatan lalu lintas itu penting.” Ujar Irlan.

Kegiatan ini diisi dengan sosialiasi dari Dinas Perhubungan dan Satlantas mengenai peraturan yang harus dipatuhi selama berkendara, resiko yang dihadapi ketika melanggar, dan sebagainya. Lalu dilanjutkan oleh instruktur Safety Riding Honda mengenai kampanye Cari Aman dalam berkendara yang sudah digalakkan sejak awal tahun 2017.

Kampanye perilaku aman berkendara memang telah menjadi fokus utama Astra Motor Makasar sebagai Main dealer Sepeda Motor Honda, dengan cara kampanye yang lebih menyenangkan dan menghibur.

“Sejak tahun 2017 hingga sekarang, Honda fokus dalam kampanye perilaku aman berkendara dengan tagline #cari_aman dan rutin menyebarkan kampanye ini ke sekolah-sekolah dan instansi agar Masyarakat lebih peduli pada keselamatan berkendara” Ujar Aini, salah satu instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar.

Irlan optimis sinergi antara Honda dan Dishub juga Satlantas mengadakan kegiatan baik seperti ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Makassar. “Berbagai lapisan masyarakat akan disentuh, karena memang sudah menjadi tanggung jawab kami bersama, namun anak muda yang sebagian besar berada dalam dunia pendidikan mampu menjadi pelopor keselamatan berkendara didalam keluarga dan lingkungan terdekatnya.” Pungkas Irlan.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.