Impressi Seminggu Bersama Suzuki NEX II, Langsung Jatuh Hati

Roda2makassar.com – Helo bro sekalian, akhirnya muncul juga nih artikel setelah seminggu harus ngulik lebih dalam tentang motor skuter metik terbaru dari Suzuki yaitu Suzuki Nex II yang merupakan penerus dari generasi Suzuki Nex, secara desain ini merupakan model kedua namun secara teknologi, ini merupakan nex ketiga, yang pertama adalah Nex karburator, kemudian Nex Fi dan Nex II Fi ini.

Okelah, secara desain memang sudah sepakat kalau kali ini desainer Suzuki sudah comeback setelah sekian lama tertidur, sangat-sangat cakep nih desain NEX II, ini bisa dibandingkan dengan motor dikelas yang sama seperti Honda Beat atau Yamaha Mio Z, aura keren memang terpancar di Suzuki Nex II terutama dengan menggunakan desain yang out off the box pada bagian headlamp yang seakan akan bagian depan ini menggunakan Shrud disamping kiri kanan lampu.

Bagaimana dengan Impressi mengendarai motor ini, R2M merasakan sedikit kesamaan tarikan mesin motor Nex II ini dengan motor-motor yamaha, harus lebih bejek gas lebih dalam untuk membuat motor berakselerasi lebih galak, beda dengan Honda yang memang terkenal dengan torsi awal yang nampol.

Untuk urusan performa mesin juga cukup oke, lembut di RPM awal namun putaran atas ternyata juga sangat berisi, untuk menyentuk kecepatan 80km perjam itu sangat mudah dan mungkin bisa dibejek lebih jauh lagi hingga 100kmpj namun R2M tidak berani untuk itu, track tidak memungkinakan.

Sehari-hari R2M menggunakan Honda Beat Fi 2014 dan sudah hapal betul bagaimana konsumsi BBMnya dan setelah membandingkan dengan Nex II ini, R2M yakin seyakin yakinnya kalau Nex II ini lebih irit dari Si Beat Fi walau tidak mengukur lebih detail konsumsi BBMnya.

Build Quality nex II ini juga sangat rapi, sambungan-sambungan las nya sangat baik dan kualitas plastik bodynya boleh dibilang jempolan, Suzuki tidak pernah main-main soal hal itu.

Bagaimana dengan handlingnya, R2M merasakan handling memang kurang lincah dibanding Beat fi, mungkin karena riding positionnya berbeda dan ground clearance nya juga berbeda, namun masih enak buat selip selip dikemacetan, beda dengan nex lama yang sangat lincah.

Oke, alasan alasan diatas R2M rasa sudah mewakili suara hati paling dalam, dengan harga yang dipatok dibawah kompetitor, Nex II ini memang layak untuk dipinang, harga OTR Makassar cuma 14.950.000,- untuk tipe standar, selisih 2 juta dengan beat fi esp yang sekarang dibanderol 17.005.000-, sebuah selisih harga yang cukup untuk menambah ganteng lagi Nex II ini. Apakah si Beat bakal tergeser posisinya digarasi R2M nanti? tunggu kelanjutannya. 😁😁

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.