Inilah Perbedaan Viar Vintech 200 dan 250 Selain Mesin

Roda2makassar.com – Halo rider sekalian, jaman motor klasik memang sedang demam-demamnya beberapa tahun belakangan, pilihan masyarakatpun kini makin beragam, yang semula hanya bisa modifikasi langsung motor-motor keren jaman now menjadi motor klasik ala era orde lama, kini paket lengkap pun telah banyak disiapkan oleh pabrikan sepeda motor.

salah satu yang memperkenalkan diri saat ajang IIMS 2018 kemarin dan sempat R2M rasakan langsung adalah Viar Vintech 200 dan Vintech 250, motor bertema klasik dengan desain yang cukup oke menurut R2M, tidak terpengaruh oleh desain-desain lama yang menggunakan tangki tearoff atau membulat, viar vintech ini tampil beda dengan desain tangki yang menurut saya lebih kearah orde baru sejaman dengan GL pro series.

Keduanya secara sepintas memiliki garis desain yang sama tapi ada beberapa perbedaaan yang cukup mempengaruhi tampilan sendiri, mesin otomatis berbeda namun R2M lihat keduanya hanya berbeda di bore aja, artinya vintech 200 bisa kanibal paket bore up dari vintech 250.

Kemudian diparts pengereman, viar vintech 200 masih single disk brake depan, sedang vintech 250 sudah double disk plus dengan shock breker upside down dimana pada vintech 200 masih teleskopik.

Dari segi pencahayaan atau lampu, vintech 250 sudah full led plus dengan speedometer digital sedang pada vintech 200 masih bohlam biasa dengan speedometer analog tapi terbagi 3 segmen, aura klasik lebih kentara.

Vintech 250 juga lebih kelihatan macho dengan shock belakang bertabung, berbeda dengan vintech 200 yang non tabung, jokpun kelihatan lebih gagah pada viar vintech 250 dengan buntut menyerupai tawon, sedang pada vintech 200 joknya rata seperti motor pada umumnya.

Untuk lebih jelasnya berikut video yang sempat R2M abadikan saat melihat langsung motor ini pada ajang IIMS 2018 lalu.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.