Honda Blade 125 dan Supra 125 Helm In Resmi Stop Produksi, Ini Alasannya

Roda2makassar.com – Halo bosku sekalian, kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan sih tapi akhirnya tahun ini 2 motor bebek yang pernah jadi andalan honda di segmen bebek akhirnya dihentikan produksinya yaitu honda Blade 125 fi dan Honda Supra 125 Helm In.

Honda blade yang telah mengaspal dengan 3 generasi akhirnya putus ditahun ini, generasi pertama yaitu Blade 110 yang saat awalnya susah dipasarkan kemudian mendapat angin segar setelah ganti model namun tetap menggunakan mesin 110cc, upgrade ke tiga dengan mesin 125 cc ternyata tidak menyelamatkan pasar bebek 125 cc ini, penjualan makin hari makin turun dan lineup di dealer sulit untuk terputar.

Yang kedua adalah honda Supra Helm in 125, fitur bagai besar jadi andala motor ini namun segi desain kurang banyak diminati oleh masyarakat karena kelihatan bongsor, tapi bagi R2M desain motor ini menarik dan out of the box, desain memang berasal dari negeri gajah putih wik wik Thailand, motor inidulu sempat berkelahi dengan Beat Fi untuk mengisi garasi R2M namun akhirnya kalah dimeja runding. 😀

Peralihan masyarakat kesegmen matik memang makin membunuh varian Bebek dan 2 motor ini adalah korbannya diawal tahun ini, praktis kini honda menyisakan 3 lineup di kelas ini yaitu Honda Revo disegmen low, Honda Supra X 125 disegmen menengah dan Honda Supra GTR150 dikelas tertinggi, sebuah strategi penyederhanaan yang cukup bagus menurut R2M.

Lantas apakah ini adalah akhir dari generasi Blade? dan jawabannya adalah IYA, namun kedepan mungkin saja Honda menghadirkan blade yang lain disegmen yang berbeda, Blade 150 misalnya? 😀

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.