5 Pebalap motor Kelas Dunia Asal Sulsel Dijamu Gubernur Nurdin Abdullah, Siapa Saja Mereka?

Roda2makassar.com – Halo bossku semua, Hari kamis kemarin, 14 Februari 2019, ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Subhan Aksa mendapat undangan spesial dari Gubernur Terpilih Sulawesi Selatan Periode 2019-2024 yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah di kantor Gubernur Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Nurdin Abdullah sendiri memang selama ini selalu mengamati dunia otomotif tanah air khususnya roda 2 dimana bibit-bibit berbakat tanah air banyak lahir dari provinsi Sulawesi Selatan dan tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Ketua IMI Sulsel Subhan Aksa akhirnya 5 pebalap asal Sulsel yang sudah mengharumkan nama Indonesia dikancah balap roda 2 dunia.

Kelima pebalap tersebut pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta otomotif roda 2 terutama balap motor, adapun mereka ada yang pertama Andi Farid Izdihar atau sering disapa Andi Gilang asal Bulukumba, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang sudah berkompetisi sampai ke level asia bahkan Eropa.

Andi Gilang podium 1

Pebalap kedua adalah Awhin Sanjaya asal Masamba Luwu Utara, pebalap yang sekampung dengan penyanyi dangdut Evi Masamba ini merupakan Junior dari Andi Gilang di Team AHRT, sudah melanglang buana dilevel Asia dan tahun kemarin berhasil finish di posisi 4 terbaik di Asia Road Race Champinship 2018 kelas AP 250.

Yang ketiga adalah Andi muhammad Fadly atau biasa dipanggil AM. Fadli, pebalap muda asal Wajo ini bernaung di tim Kawasaki Manual Tech dan bertarung bersama Awhin sanjaya di kelas AP. 250 ARRC, dia berhasil finish ke 5 dibawah Awhin pada klasemen akhir.

Siapa lagi, ini dia yang ke empat, Agung Fahrul Didu asal juga asal Wajo Sengkang, pebalap yang identik dengan Santri ini memang merupakan jebolan pesantren dan kembali ke dunia balap setelah beberapa tahun mondok, menggebrak langsung di seri Sentul ARRC kelas UB150 dengan jatah wild card dan langsung Podium 1 dirace 1 dan podium 2 dirace 2, kiprah yang sangat mengejutkan untuk seorang pebalap wild card.

Terakhir atau yang kelima adalah Lucky Hendriansah atau sering dipanggil Lucky Kaddi asal Sidrap, tahun kemarin turun balap diajang Asia Talent Cup, sebuah ajang yang dibuat oleh HRC untuk menjaring pebalap-pebalap hebat asia untuk diorbitkan nantinya oleh HRC sendiri, tahun ini Lucky Kaddi akan menggeber Honda CBR 250RR bersama tim AHRT di kelas AP250 ARRC 2019.

Kelimanya disambut dengan hangat dan penuh rasa sukur oleh bapak Nurdin Abdullah, selain itu Bapak Gubernur pun berencana akan membangun sirkuit di kawasan Sudiang Makassar untuk mengembangkan bakat-bakat putra sulsel.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.