Strategi Lama Penyebab Suzuki GSX 150 Bandit Kurang Diminati

Roda2makassar.com – Halo bossku semua, ada 1 pertanyaan yang sering muncul ketika sebuah produk baru dalam hal ini sepeda motor diperkenalkan yaitu “Sudah pernahkah lihat di jalan?” pertanyaan sederhana namun ini adalah indikator secara manual laris tidaknya sebuah motor atau diterima tidaknya motor tersebut ditengah masyarakat.

Hal inipun muncul ketika berselang beberapa bulan setelah launching perdana, suzuki GSX 150 Bandit dipertanyakan oleh netizen, apakah pernah bertemu dengan sosok mini Bandit ini, dan ternyata hasil survey tersebut cukup mengagetkan, ada yang pernah sekali, dua kali, bahkan ternyata ada beberapa yang ternyata belum pernah melihat sama sekali motor sport nyaman dari PT. SIS ini.

Perbincangan singkat R2M beberapa saat yang lalu dengan Petinggi PT. Sinar Galesong Mandiri memberikan isyarat  nyata bahwa Suzuki GSX 150 Bandit ini memang kurang diminati oleh masyarakat yang ujung-ujungnya adalah terganggunya perputaran ekonomi di dealer, untung saja Suzuki Nex II sedikit menyelamatkan hal ini.

Lantas apa sebenarnya yang menyebabkan demikian? Menurut R2M sendiri ini adalah efek dari Strategi Lama yang ngotot diterapkan PT. SIS pada Suzuki GSX 150 Bandit ini, bahkan boleh dibilang ini adalah strategi kuno dan sudah ditinggal lama oleh pabrikan lain.

Strategi lama tersebut adalah “Common part Lampu depan dan atau belakang Bebek untuk diterapkan pada motor sport”, kok bisa R2M bilang ini adalah strategi Kuno, bisa tengok saja kebelakang, motor dengan desain lampu yang mirip antara bebek dan sportnya itu ada beberapa seingat R2M, dari honda ada Honda GL 125 dan Honda C70 atau Honda Win dengan C800 dengan stoplamp yang sama, dari Yamaha ada Vega/F1zr dan Scorpio yang memiliki stoplamp yang sama pula.

Suzukipun demikian, ada RGR yang memiliki stoplamp ala Crystal dan Shogun, jadi boleh dikata ini adalah common part dari bebek ke sport walau kadang sein belakangnya disatuin di sport namun desainnya tetap sama saja.

Kalau dulu mungkin saja masih bisa diterima oleh masyarakat, namun sekarang ini melihat negara +62 ini makin hari makin kritis soal desain, salah sedikit bakal bacot sampai tahunan, bahkan hingga motor sudah discontinuepun bacotnya bakal berlanjut. 😀

Yup, itulah sedikit kritik dan saran kepada Suzuki Indomobil agar lebih memperhatikan suara konsumen, ingat slogan dulu, Inovasi tiada henti yang sepertinya sudah tidak mendarah daging lagi ditubuh PT. SIS.

Advertisements

Satu gagasan untuk “Strategi Lama Penyebab Suzuki GSX 150 Bandit Kurang Diminati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.