Berkendara dalam Kota, Pilih Yamaha Freego atau Lexi?

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, kembali lagi R2M akan memberikan sedikit komparasi tentang 2 motor yamaha berkubikasi sama yaitu 125cc dan dengan harga yang boleh dibilang beda-beda tipis sehingga mungkin akan menyulitkan konsumen untuk memilih kedua jenis motor ini.

Motor yang R2M maksud adalah Yamaha Freego yang awal tahun 2019 ini diperkenalkan serta Yamaha Lexi yang lebih duluan mengaspal setahun sebelumnya, kubikasi keduannya sama namun tipe mesin yang digunakan sangat berbeda, inilah jadi keunggulan tersendiri bagi Yamaha Lexi dimana mesinnya adalah bore down dari 2 maxi skutik yamaha yaitu Nmax dan Aerox dengan fitur VVA sebagai penambah power mesin diputaran atas.

Membandingkan harga keduanya bisa dilihat dari tipe terendah dimana FreeGo standar dijual seharga 18.5 juta rupiah dan Lexi standar dijual seharga 19.950 ribu rupiah, anggap saja selisihnya adalah 1,5 juta rupiah, sebuah harga yang menurut R2M terlalu membingungkan konsumen untuk memilih, apalagi jika membeli secara kredit, cicilan perbulan paling hanya beda 40-50ribuan.

Kembali kejudul, misalnya konsumen adalah masyarakat yang tinggal diperkotaan yang boleh dibilang padat, macet, sumpek dan lain sebagainya, kira-kira mana nih yang cocok buat jadi tunggangan demi melancarkan aktifitas setiap hari?

Soal power, pastinya Lexi akan unggul namun keunggulan ini tidak akan bisa dinikmati secara keseluruhan dalam kondisi perkotaan yang macet, bejek dikit, rem banyak, maka fitur VVA pun akan mubazir, jadi buat apa beli lebih mahal untuk fitur yang tak terpakai, beda kalau perkotaan yang masih lengang dan kecepatan berkendara masih bisa di atas 60km perjam.

Dari uraian diatas, mungkin bosku semua sudah bisa menebak pilihan R2M jika untuk berkendara dalam kota, Yup, pilihannya jatuh pada Yamaha FreeGo, alasannya apa? Fitur bagasi terbesar yaitu 25 liter merupakan daya tarik utama motor ini, bahkan lebih besar dari Yamaha NMAX, kedua adalah fitur pengisian bahan bakar yang berada didepan, dan yang ketiga adalah Velg 12 inci dengan ban besar sehingga handling motor lebih stabil.

Ketiga fitur ini memang adalah fitur yang disiapkan untuk berkendara dalam kota yang menuntut sebuah kepraktisan, secara pribadi R2M pernah bahas tentang jatuh cintanya  R2M pada pandangan pertama dengan Yamaha Aerox, namun kehadiran Freego ini seakan datang memberikan pilihan jika dana belum cukup dan pilihan lebih rasional untuk motor dengan value for money yang lebih baik.

Bagaimana menurut sobat sekalian?Pilih mana, lexi atau Freego dalam kota?

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.