Advertisements

Motor Adiva AJ201, Ini baru Modern Retro Skutik

Motor Adiva AJ201, Ini baru Modern Retro Skutik
Roda2makassar.com
– Halo bosku semua, akhirnya kembali lagi setelah beberapa hari tanpa artikel dan kali ini akan membahas tentang 1 motor yang pertama kali terlihat oleh R2M langsung klepek-klepek dengan modelnya yang sangat bagus secara desain, motor ini adalah Adiva AJ201.agiva aj201

Brand Adiva sendiri adalah pabrikan dari benua Eropa yaitu Italia yang selama ini mungkin kita pernah dengar memasarkan motor roda 3, bahkan beberapa importir Umum memasukkan motor ini kedalam negeri beberapa tahun silam, motor 3 roda dengan atap yang diklaim cocok untuk emak-emak gaul.adiva aj201

Secara singkat, tahun 2018 lalu Agiva ini kemudian bekerjasama dengan pabrikan Jincheng asal China yang kemudian jadi basis produksi merek ini untuk kawasan Asia dan Ekspor kebenua lain.

Tahun kemarin tepatnya bulan Agustus 2019, memperkenalkan model Agiva AJ201 ini dengan desain khas metik eropa namun dengan banyak sentuhan modern desain, bisa lihat dari tampak depan yang biasanya metik eropa lebih elegan, namun dimotor ini malah kelihatan kekar dan macho.

Fitur dan spesifikasi

Seabrek fitur kekinian pun sudah disematkan dimotor berkubikasi 189cc ini, usb port charging plus 12v port dibagasi, rem sudah ABS dual chanel dari Bosch, Mesin Injeksi menggunakan perangkat dari Magnetti Marelli, dan yang unik adalah running sign lampnya mantap bro.adiva aj201

Mesin sendiri sudah berteknologi DOHC dengan 4 klep dan diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 16,5 Kw serta torsi 14.1 nm di 8250 rpm, mesin pastinya sudah berpendingin cairan dengan radiator yang diletakkan di tebeng depan, mirip dengan TVS Tormax.

Dibandingkan dengan skuter Eropa lain, keunggulan dari motor ini adalah  roda dengan ukuran 16 inchi sehingga ground clearance menjadi lebih tinggi serta ruang kaki yang lebih luas.

Dinegeri asalnya yaitu Cina, motor ini dijual dengan harga 27.800 yen atau sekitar 55jutaan. Memang dari segi harga cukup mahal, tapi Jincheng dan Agiva benar-benar mengeluarkan semua kemampuan terbaik mereka dimotor ini.

Apakah cocok buat warga plus enam dua? kaum mending dipersilahkan komentarnya. 😀

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: