First impression dan Test ride TVS Tormax 150cc

Gara-gara artikel racun mas iwan nih menu website tvs nih dia yang kudu dicontoh pabrikan lain saya coba-coba untuk ikut booking test ride tormax 150 untuk lokasi makassar pada hari selasa lalu, dan pada hari kamis, dapat telpon langsung dari jakarta untuk konfirmasi kesiapan kapan bisa test ride, dengan jadwal hari sabtu jam 10 nanti akan di telfon ulang dari dealer makassar. dan sabtu pagi pun dapat telpon lagi dari dealer makassar bahwa motor test ride sudah siap dan ready untuk di jajal. hmmm…. lumayan cepat tanggap darurat bencana,,ckckckc,,,,

Sabtu jam 10 meluncur ke dealer makassar dan sampai di sana jam 10.30. hmmm… unit test sudah tersedia di parkiran menunggu ane, kebetulan ber 2 sama teman yang doyan otomotif juga. firs impression langsung jepret2 deh,,,

Gambar

Ternyata, radiator berada di tebeng depan, hmmm,,,, desain baru nih,,,

Gambar

Tempat radiator pada motor kebanyakan di posisikan sebagai saringan udara. Supaya tidak kopong kelihatan(pastinya).

Kemudian nyalakan kunci kontak dan…. jrenggg,,, speedometer aktif dengan bejibun angka dan informasi.

Gambar

dengan menekan 2 tombol di seblak kanan speedo, maka akan muncul beberapa informasi, seperti pada gambar di atas, top speed pernah mencapai 133 km/jam (bengizzz) Rpm pada bagian atas, ane full gas  bisa sampai 11000 RPM dan kemudian di batasi oleh limiter. speed dari 0-60 km/jam  dapat rekor 1,6s.
posis gigi dalam lingkaran, data per lap. kecepatan rata-rata, indikator bensin serta indikator penggunaan helm. hhmmm…. komplit abizzz….

GambarGambar

tebeng tengah memiliki desain yang baru saya dapatkan juga, terdapat lobang antara center bone dengan sayap samping, seprtinya untuk meloloskan angin agar tidak terlalu tertahan pada kecepatan tinggi.

selanjutnya, fitur ftur unggulan yang terdapat pada motor ini.Gambar

lighter untuk charger HP ato pematik rokok.

Gambar
monoshock ber canister (gas) dengan posisi tidur seperti pada kawasaki athlete.Gambar
double cakram.

Gambar
3 valve pada kepala selider dengan 2 klep in, dan 1 klep out.

Serta fitur yang sangat menarik dan membuat saya penasaran adalah muffler ganda untuk menambah tenaga(katanya). Gambar
fitur ini di aktifkan melalui tuas yang berada pada stang sebelah kiri di bawah tuas choke. dan menarik sebuah klep yang terdapat di dalam knalpot.
Gambar
(yang spiral seperti pegas)

Ada beberapa kekurangan yang ane dapatkan, yang pertama adalah ukuran ban belakang yang terlalu kecil yaitu hanya berukuran 80/90-17 sama ukurannya dengan ban standa VARIO/BEAT bagian depan (walau berbeda ring) tapi sangat tidak sebanding menurut saya dengan power motor.

Gambar
Gambar

Gambar

Lanjut ke kelemahan yang ke 2. Model lampu belakang ampunnn,,,, Insprasi tidak tau dari mana nih pada desain tormax….

Gambar
Mengingatkan dengan lampu belakang motor cina yang mirip dengan honda kharisma dulu yang copy desain dari produk honda thailand) yang kayak gini.

Gambar

Kita lanjut ke sesi test ride. Dengan motor yang ada, ternyata tinggi ane yang 167, jinjit gan, motor tergolong tinggi nih. kemudian, mutar mutar hanya dalam kompleks, 🙁 motornya tidak dilengkapi dengan plat nomor jadi hanya testing untuk handling.

ergonomi seperti motor shogun 125 (menurut ane). responsif di putaran bawah, bentot gas di gigi 1 bisa sampai 35 km/jam. gigi 2 tidak bisa lagi, terhalang polisi tidur…HMMM
Perbedaan suara knalpot saat turbo(katanya) di buka akan terdengar pada putaran atas, dan saat RPM rendah, motor terasa brebet pengen gas di naikkan di atas 4000rpm.

Kesimpulan, motor ini canggih dan memiliki banyak kelebihan. tapi penjualan melempem. nanti kita lanjutkan pada postingan selanjutnya, hasil diskusi dan wawancara dengan salah seorang marketing di dealer tersebut. akan ada kejutan dari TVS awal tahun depan.

Advertisements

15 thoughts on “First impression dan Test ride TVS Tormax 150cc

  1. Motor2 TVS kalo soal mesin mantep dah torsi maksimum 5500-6500 rpm, Mesin rata2 overbore, Teriakan mesin bisa sampai 11500rpm. jadi iritnya dapet akserlerasinya mantep. desain lumayan, bodynya tebel ngak gampang pecah. cuma marketing FBT aka sales tvs belum rajin BC di blog2 motor.

  2. saya salah satu ownernya. baru diambil dari dealer kemaren.
    dan sungguh saya puasssss dengan motor ini! :mrgreen:
    oya, pemilik tormax di medan bisa dihitung dengan sebelah tangan alias cuma 5 orang!
    senangnya punya motor eksklusif… 🙂

  3. Pingback: TVS Tormax Motor Bebek Venomenal dengan Teknologi Mesin Paling Advance | motorgoodness

  4. Pingback: TVS Tormax Motor Bebek Venomenal dengan Teknologi Mesin Paling enhance – UratMalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *