Advertisements

Lineup Motor Bebek Modenas Malaysia 2022

Lineup Motor Bebek Modenas Malaysia 2022

Roda2makassar.com – Sudah lama tidak pernah membahas motor-motor negara tetangga, sebelumnya sih kebanyakan dari Cina atau Korea tapi kita bahas sedikit tentang motor dari negeri Jiran alias tetangga Malaysia yang punya brand motor sendiri yaitu Modenas.

Artikel ini R2M bahas jenis bebek dulu, motor bebek Modenas pasti pernah dengar nama Kriss? model ini sudah pernah masuk di Indonesia yaitu Kriss dan Kriss II, kebetulan dulu jadi bahan Praktek saat kursus di HMTC, tapi kini sudah berubah model dengan desain kekinian.

Modenas Kriss terdiri dari 3 tipe yaitu yang pertama Kriss 110 yang masih Drum Brake alias rem depan dan belakang Tromol.Motor Bebek Modenas

Model cukup enak dilihat, sedikit beraura MX king cuma desain Velg yang kurang pas dengan desain body yang agresif, spkabor depan juga cenderung tinggi menurut R2M, mesin 108cc dengan pengabut karburator, belum injeksi dengan kapasitas tangki 4,2L, klaim top speed hanya 80Km/jam.

Yang kedua, Kriss Disk Brake.Motor Bebek Modenas

Model masih sama cuma perbedaan di rem depan yang sudah cakram dan desain velg yang lebih keren dibanding Kriss 110, disektor mesin sama saja namun ada penambahan beberap fitur yaitu Charger HP dan lampu hazard.

Model ketiga yaitu Kriss MR2.Motor Bebek Modenas

Desain berbeda dengan Kriss 110 dan Kriss DB, cenderung lebih kalem dan kurang agresif, kalau di honda dia adalah Supra 125, mesin juga berbeda dengan kedua saudaranya dimana kubikasinya 109,2cc namun masih menggunakan pengabut karburator juga, kompresi mesin lebih rendah yaitu 8,8:1 sedang yang kriss 110 dan DB 9,7:1.

Moped atau bebek dalam bahasa Malaysia yang terakhir adalah Modenas CT115S.

Desain tentunya lebih seger dibanding Kriss, bebek Modenas Malaysia ini desainnya malah semakin mirip MX king dengan suspensi belakang yang sudah Monoshock semi tidur, mirip yang dipakai Kawasaki Athlete, yang paling keren adalah desain velg, palang 5 Y shape namun batang utama tidak lurus, malah bengkok, walau kekurangan masih ada yaitu mesin yang masih horizontal alias tiduran seperti mesin honda C series.

Nah, itulah lineup moped atau motor bebek dari Motosikal dan Enjin Nasional Malaysia alias Modenas.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: