Jumat, Juli 19, 2024
balaphondamotogp

HRC Resmi Konfirmasi Aleix Espargaro sebagai Test Rider Mereka

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, HRC telah mengonfirmasi penandatanganan Aleix Espargaro sebagai pembalap penguji mereka pada tahun 2025. Honda telah resmi mengontrak Aleix Espargaro sebagai pebalap penguji MotoGP untuk musim 2025 setelah dia resmi menyatakan pensiun dari MotoGP sebagai rider resmi Aprilia.aleix espargaro hrc

Espargaro memutuskan untuk gantung sepatu secara penuh sebelum grand prix kandangnya di Barcelona, ​​yang kemudian menimbulkan rumor bahwa ia akan mencari peran sebagai pembalap penguji. Honda bertindak cepat karena menjadi jelas bahwa kedua pihak hampir mencapai kesepakatan.

Kesepakatan itu kini telah resmi karena Espargaro akan memimpin program uji Honda bersama Stefan Bradl. Honda sedang menjalani periode terburuk dalam sejarah MotoGP, oleh karena itu merekrut seseorang dengan bakat dan pengalaman seperti Espargaro bisa jadi sangat berharga.

Espargaro absen pada MotoGP Belanda akhir pekan lalu setelah mengalami dua kecelakaan besar, yang kedua terjadi pada putaran terakhir lomba sprint.

Espargaro mengalami patah tulang metakarpal kelima di tangan kanannya saat kecelakaan, tetapi pembalap Spanyol itu akan menjalani magnetoterapi sebagai upaya untuk mempercepat proses pemulihan dan fit untuk grand prix Jerman akhir pekan ini di Sachsenring.

Mengonfirmasi Espargaro sebagai pebalap penguji baru mereka bersama Bradl dan bukan menggantikan pebalap Jerman itu, pernyataan Honda mengatakan: “Honda Racing Corporation akan memperkuat program pengujian mereka dengan penambahan Aleix Espargaro sebagai Pebalap Penguji pada tahun 2025.

“Dengan hampir 250 start di kelas utama, pembalap berusia 34 tahun ini membawa serta banyak pengalaman di mesin Grand Prix serta silsilah tiga kemenangan dan lebih dari 1.300 poin MotoGP.

“Ia akan bergabung dengan test rider HRC lainnya yaitu Stefan Bradl, dalam melanjutkan pengembangan Honda RC213V.”

Hasil terbaik untuk Honda di Assen adalah P13 untuk Johann Zarco, sementara Joan Mir tersingkir dari balapan lainnya, menyoroti pentingnya mengamankan nama besar bagi tim penguji mereka untuk mendorong proyek tersebut untuk maju dan berkembang.

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.