Impressi Pertama Bersama Kawasaki Versys X 250 Tourer

Roda2makassar.com – Impressi Pertama Bersama Kawasaki Versys X 250 Tourer. Pembaca sekalian, pertama-tama R2M ucapkan terimakasih kepada Kawasaki Diana Indonesia Makassar yang telah mempercayakan motor test ride kinyis-kinyis mereka untuk R2M eksplorasi selama beberapa hari kedepan, tak lupa pula kepada mas Imam dari Kawasaki Diana Mampang Jakarta yang telah merekomendasikan R2M untuk dipinjamkan unit tersebut.

Setelah sampai dirumah, Kawasaki Versys X 250 warna Orange yang R2M dapat langsung dibawa jalan-jalan terutama untuk keseharian yaitu kekantor dan keperluan lainnya, pertama-tama yang paling penting adalah mengenal karakter dari motor yang baru ditunggangi, itu berguna agar kita bisa menyatu dengan motor yang ada, jangan langsung geber saja, pasti bakal kerepotan mengendalikannya.

Pengenalan karakter motor Kawasaki Versys X 250 ini cenderung singkat karena sebelumnya R2M mendapatkan unit yang cenderung sama namun dengan kubikasi dan berat yang lebih besar yaitu Honda CB500X, jadi versys yang ada ini malah cenderung sangat jinak untuk ditunggangi ketimbang CB500X yang memilki power yang lebih besar tentunya.

Karena mesin masih sama dengan Ninja 250 Fi maka karakter mesinnya pun mudah dikenali, cuma remapping dari ECU lebih mengutamakan torsi putaran bawah dimotor ini, beda dengan Ninja 250 yang lebih mengutamakan putaran atas.

Cockpit

Power delivery memang patut untuk diacungi jempol, halus banget, ketika bejek gas langsung, memang hentakan kurang terasa ini untuk menghaluskan power delivery ke roda belakang demi untuk kenyamanan berkendara. Kalau dimobil bisa rasakan perbedaan power delivery Toyota Agya dengan Toyota Yaris, pasti sangat terasa.. 😀

Selanjutnya nanti kita akan ekplorasi segi performanya, namun untuk saat ini cukup dulu dan impressi pertama bisa juga kalian lihat melalui video berikut:

Semoga bisa memberikan sedikit bayangan bagi para calon pembeli Kawasaki Versys X 250 Tourer ini.

Baca juga

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *