Ingin Laptop Gaming tapi Tipis, Acer Predator Triton 300 Jawabannya

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, kali ini R2M akan bahas sesuatu yang beda seperti biasanya, kalau kemarin-kemarin bahas motor terus, pada artikel ini justru akan bahas sesuatu yang boleh dibilang adalah dunia kedua bagi R2M yaitu masalah Komputer.

Kenapa R2M bilang dunia kedua, yah karena walau hobby otomotif seperti niche blog ini tapi R2M sendiri adalah sarjana komputer, jadi boleh dibilang keduanya tidak bisa lepas dari keseharian R2M.

Nah, kebetulan Sabtu 7 Desember 2019 kemarin mendapatkan undangan dari Acer Indonesia untuk menghadiri perkenalan laptop gaming terbaru dari Acer yaitu Acer Predator Triton 300 sekaligus nonton bareng final match day online qualifier ke 5 Predator League 2020.

Dengan mengusung tagline laptop gaming tipis namun performa tidak kalah dengan laptop gaming yang tebal-tebal nan berat-berat, full body menggunakan metal casing sehingga sangat kokoh.

Musuh utama dari sebuah laptop gaming adalah panas, namun dilaptop Predator Triton 300 ini sudah menggunakan cooling sistem generasi ke 4 dengan teknologi 3D fan aeroblade yang memiliki 59 bilah kipas metal, mantap kan, jadi bukan lagi menggunakan bilah plastik sehingga diklaim mampu mendinginkan prosesor hingga 45 persen lebih baik.

Dapur pacu sendiri alias prosesor menggunakan Intel Core generasi terbaru yaitu 9 gen yang dipadukan dengan Grafic Processing Unit dari Nvidia Geforce GTX 1650, game apapun bakal dilibas dengan mudah, apalagi tampilan visual lebih impresif berkat 144Hz FHD IPS display.

Soal tampilan memang sangat menarik dan keren, apalagi sudah didukung dengan teknologi RGB keyboard sehingga warna lampu keyboard lebih bervariasi, tidak monoton 1 warna seperti laptop lain.

Terakhir, untuk harga sendiri dipatok dikisaran Rp 16.499.000,- sesuai dengan kompleksitas laptop yang menurut saya sangat baik untuk dibawa kemana-mana.

Berikut spesifikasi lengkapnya.

Processor Intel Core i7-9750H / Intel Core i5-9300H
GPU NVIDIA® GeForce® GTX 1650
Storage 256 GB / 512 GB PCIe NVMe SSD RAID 0 + 1 TB hard drive
Memory RAM 8 GB DDR 4 266Hz (Upgradable to 32GB DDR4)
Display 15,6” FHD Real IPS, 144Hz Refresh Rate, 3Ms Response Time
Cooling 4th Gen AeroBladeTM 3D Fan Technology
Weight 2,3 kilogram
Backlit Keyboard Yes
Network Connection Killer DoubleShot™ Pro (Killer™ Wi-Fi 6 AX1650 & Ethernet E2500)
Audio Waves NX® & MaxxAudio®
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.