Advertisements

Akhirnya Meminang Yamaha Nouvo Z, Ini Alasannya

Roda2makassar.comMeminang Yamaha Nouvo Z. Halo bosku semua, semoga semuanya sehat selalu, kali ini R2M akan bahas sedikit tentang hasil pengalaman berburu yamaha Nouvo Z yang memang cukup membutuhkan sedikit kesabaran untuk mendapatkan barang yang layak pakai, itupun R2M pantau di Makassar sendiri tipe Z ini memang sudah jarang untuk ditemukan unitnya.nouvo z

Cerita sedikit tentang kisah generasi metik pertama yamaha ini, Yamaha Nouvo sendiri terdiri dari 2 macam model, Nouvo biasa atau Lele dan Nouvo Z, bedanya memang sangat terlihat dari tampilan, namun dalamanya cuma beda tipis saja, desain Nouvo Z memang sudah keren dan bahkan sampai sekarang boleh dibilang desainnya tetap keren dan tidak termakan zaman, istilah kerennya everlasting.

Itu merupakan salah satu alasan R2M meminang motor ini, selain dari sisi desain yang unik, suku cadang dari motor ini masih banyak bertebaran terutama untuk sektor mesin karena mesinnya identik atau sama dengan Yamaha Mio atau mio soul lama, jadi urusan suku cadang pastinya masih aman untuk beberapa tahun kedepan.nouvo z

Berburu Nouvo Z

Selain itu, Yamaha Nouvo Z sekarang ini sepertinya banyak diburu oleh anak muda, terutama yang ingin modifikasi ala Thailook atau babylook,  maklum motor ini memang identik dengan aliran tersebut karena modelnya juga pernah diproduksi dinegara Thailand.

Untuk segi harga memang harus rajin mencari info, kalau kondisinya sudah fit dengan surat-surat lengkap serta pajak aktif, harganya bisa sampai 9jt-10juta, namun untuk kondisi apa adanya alias asal jalan rentan harganya masih diatas 5-6 jutaan dan motor yang R2M dapat ini harganya lumayan menggiurkan yaitu 5jt setelah nego ketat.

kondisinya memang masih butuh penanganan terutama disektor body yang sudah dicat namun dengan kualitas yang apa adanya, jadi PR pertama dan sudah dikerjakan oleh R2M adalah pengecatan disekujur body motor ini.

Sudah repaint Merah doff

Kondisi

Surat-surat alhamdulillah dapat yang lengkap dengan pajak yang aktif, cuma velg asli Yamaha Nouvo Z yang lingkarannya 16 sudah tidak ada, digantikan oleh velg saudaranya yaitu mio lama, untungnya dapat sedikit bonus dengan ban IRC Fasti Pro yang masih tebal dan berbulu.

Sektor CVT sudah dibenahi dengan penggantian roller serta belt, namun R2M belum puas dan masih dalam tahap riset untuk menemukan settingan yang pas untuk harian.

R2M kira cukup dulu, itulah beberapa alasan Meminang Yamaha Nouvo Z dan pastinya Yamaha Nouvo Z ini bakal banyak diceritakan diartikel-artikel berikutnya mengingat memang motor ini bakal jadi bahan tempur keseharian setelah si Beat Fi sudah pindah majikan.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

35 tanggapan untuk “Akhirnya Meminang Yamaha Nouvo Z, Ini Alasannya

    • Desember 13, 2019 pada 2:11 pm
      Permalink

      asikkk,,, 😀

      Balas
      • Januari 1, 2020 pada 4:34 pm
        Permalink

        udah knlpot bising tuh..

        Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:35 pm
      Permalink

      mau? tukar cbr?? boleh.

      Balas
  • Desember 13, 2019 pada 2:44 pm
    Permalink

    wah matik keren nih, dulu ada tetangga yang punya dan cukup tangguh

    Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:35 pm
      Permalink

      sayang buoooross….

      Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:36 pm
      Permalink

      honda legenda?

      Balas
  • Desember 13, 2019 pada 3:52 pm
    Permalink

    Motor idaman jaman dulu,. sekarang harganya udah agak ngeri,..
    BTW,. bannernya kerennnn

    Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:37 pm
      Permalink

      selain f1zr kala itu. 😀

      Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:37 pm
      Permalink

      velg aslinya susah nyari. klopun ada mahal, kecuali pakai jari2

      Balas
  • Januari 1, 2020 pada 12:27 am
    Permalink

    selain nouvo z saya juga tertarik suzuki skywave…
    bodynya asik banget… tapi jarang yang kondisinya masih mulus…

    Balas
  • Januari 1, 2020 pada 12:49 am
    Permalink

    Ternyata desainnya ovelasting ya. Tetap enak dilihat walaupun desain lama.

    Balas
  • Januari 1, 2020 pada 12:51 am
    Permalink

    Desainnya overlasting, tidak ketinggalan jaman walaupun sudah old tetap enak di lihat

    Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:38 pm
      Permalink

      padahal dulu disepelekan

      Balas
  • Januari 1, 2020 pada 6:59 am
    Permalink

    di tunggu modifnya bang,biar makin advanture, Kompor meleduk

    Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:39 pm
      Permalink

      modif paling ke arah thailook 😀

      Balas
  • Januari 1, 2020 pada 7:11 am
    Permalink

    ajegile desainnya masih saja enak dipandang walaupun sudah terjadi arah perubahan desain yang sangat kentara era ini…

    Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:40 pm
      Permalink

      malah banyak yang nyomot desain nya untuk motor jaman skarang

      Balas
  • Januari 1, 2020 pada 9:11 am
    Permalink

    Emang keren nih motor Nouvo.
    Jarang yg punya.

    Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:40 pm
      Permalink

      makin lama makin antik 😀

      Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:41 pm
      Permalink

      sayang dulu kurang laris

      Balas
  • Januari 1, 2020 pada 9:29 am
    Permalink

    Asikkk motor baru lagi aja nih om alice, ditunggu updatenya om

    Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:41 pm
      Permalink

      motor rusak tuh ki, bukan motor baru 😀 😀

      Balas
  • Januari 1, 2020 pada 9:49 am
    Permalink

    Bapak penyuka motor lama..? Selera memang beda2 yahh.
    Dan pas di jejerin ADV terlihat kalo Nouvo nya berasa so old wkwk..

    Balas
  • Januari 1, 2020 pada 2:44 pm
    Permalink

    Memang udah niatan nih untuk memelihara motor antik yo kang

    Balas
    • Januari 1, 2020 pada 4:42 pm
      Permalink

      iya mas, dah lama incar barangnya

      Balas
  • Januari 1, 2020 pada 7:15 pm
    Permalink

    Mantap kang, btw kl di Thailand dulu ada Nouvo MX, disini ada yang boyong beli secara CBU gak ya? Lebih bagus desainnya dari Nouvo Z

    Balas
  • Januari 1, 2020 pada 7:38 pm
    Permalink

    Padahal itu motor borosnya ampun ya…tp jadi barang buruan sekarang, dan pasti butuh fulus lagi buat restorasi 😀
    salut!!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: