Advertisements

Pengalaman Touring Jauh dengan Yamaha Mio S

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, setelah touring beberapa hari yang lalu bersama Yamaha Mio S, akhirnya R2M bisa mengungkapkan beberapa hal tentang motor yamah yang 1 ini, walau segmentasinya adalah kaum hawa dengan brand ambasador Raisa, namun tidak kalah gagah dibanding Mio Z atau Mio 125 lainnya.

Secara desain memang tampilan belakang dari Yamaha Mio S ini sama dengan Mio series lainnya namun yang membedakan adalah bagian depan yang didesain lebih feminim tapi inilah yang sebenarnya jadi point utama sebagai nilai plus ketika berkendara jarak jauh seperti touring kemarin.

Melewati daerah dengan intensitas angin yang cukup kencang didaerah Takalar hingga Jeneponto, R2M merasakan aerodinamis bagian depan yang lebih membulat bekerja lebih baik daripada Mio lainnya yang lebih runcing alias bersudut lancip.

Pengalaman bersama Mio 125 pernah R2M bahas diartikel sebelumnya, dan disini bisa dengan mudah membedakan karakter riding dari kedua motor ini, bagaimana soal performa mesin? mungkin sudah tahu semua kalau mesin kesemua mio series dan Freego adalah sama jadi tak ada perbedaan dalam sisi ini.

Konsumsi BBM Irit

Setelah menempuh 125 km bersama Mio S ini, ada beberapa catatan yang bisa R2M kemukakan, yang pertama adalah konsumsi BBM yang sangat irit, seperti di artikel sebelumnya dimana 1 liter bisa mencapai jarak 59km.

Kedua adalah performa mesin yang cenderung galak diputaran bawah, dari 0-80 km/jam, mesin bluecore ini sangat gampang untuk didapat, namun setelahnya, untuk top speed sampai 100km/jam tergolong lambat untuk dicapai.

Ketiga tentang posisi riding yang sangat enak, apalagi ditunjang dengan jok tebal yang nyaman sehingga tak membuat pantat cepat capek, suspensi juga sangat enak buat masuk keluar tikungan tanpa ada gejalan rebound terlalu cepat.

Itulah beberap point yang R2M dapatkan dari seharian bersama Yamaha Mio S ini, ohh iya, ada sedikit gosip tentang bakal lahirnya mio terbaru, jadwal sudah ada bisikan namun kita bahas diartikel berikutnya dan gosip terbaru juga tentang mio s sendiri.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.